All times are UTC + 7 hours





Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 12 posts ] 
  Print view

Bebek + Entok = ....?
Author Message
PostPosted: 27 May 2008 23:37 
Warga Penuh
Warga Penuh
Offline

Joined:09 May 2008 19:05
Posts:69
Location: Jakarta Selatan
Mas Soeyoto...mau tanya nih,,,
Bebek + Entok katanya bisa mendapatkan Species baru yha, trus kualitas hasilnya (produksi telur) bagaimana, apakah lebih bagus dari induknya, dan bagai mana peluang usaha tersebut. ?.
Bisa nggak dengan teknologi Vet, bebek bertelur 2X sehari.!!!

_________________
Hidup seperti air mengalir
Ikutilah ..


Top
 Profile  
 

PostPosted: 28 May 2008 12:17 
Ketua RW Virtual
Ketua RW Virtual
User avatar
Offline

Joined:20 Apr 2008 08:18
Posts:258
Location: Purwodadi
setauku perkawinan antara bebek dan menthog namane BRATI. normalnya kalo bertelur sehari sekali. kalo dipaksakan pemberian hormon dan pakan yang baguspun, hasilnya gak akan bertahan lama.

_________________
Manusya Mriga Satwa Sewaka


Top
 Profile  
 

PostPosted: 28 May 2008 17:52 
Ketua RT Virtual
Ketua RT Virtual
Offline

Joined:21 Apr 2008 21:02
Posts:177
bisa kali mas..
Jam 06.00 -l0.00 pagi keluar kandang
Jam 10.00- 15.00 masuk kandang, gelapin lampu (buat spt malam)
Jam 15.00- 18.00 keluar kandang
Jam 18.00- pagi bobok lagi
Nah ..kan ada 2X malam, bisa dong 2 X bertelur

Kalau peluang usaha ,sy kira bagus, di jakarta bebek panggang cukup laris, nah ..kalau BRATI panggang.... orang kan pada bingung, saking bingungnya ...belilah dia akhirnya...termasuk Mas Agus_Nuno yg rumahnya BRATI.!!


Top
 Profile  
 

PostPosted: 28 May 2008 23:22 
Warga Senior
Warga Senior
Offline

Joined:06 May 2008 19:30
Posts:102
Location: Jakarta Selatan
masak bisa gitu mas Ananto, sy pernah begitu..yg kedua kayanya ada telornya lagi..tapi setelah tak pejet..eh yg keluar bukan telor tp eeknya!

_________________
Tut Wuri Handayani


Top
 Profile  
 

PostPosted: 29 May 2008 14:49 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:08 Apr 2006 13:23
Posts:804
Location: BANJARMASIN ~ The City of a thousand river
bebek karo enthog opo bedane sih ?

_________________
http://arfanhy.blogspot.com
Image


Top
 Profile  
 

PostPosted: 29 May 2008 15:04 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:15 Jan 2007 15:46
Posts:642
Location: Cilincing--North Jakarta
beda dong mas..
bebek kan yang wek wek wek itu..yang warna coklat, badannya tegak ramping itu..
entog kan yang gemuk putih, badannya nyosor ke tanah.. suaranya mendesah2 gitu deh... hhh..hhh...

@mas ananto:
justru kalo nama makanan yang aneh bikin tertarik buat nyoba meski ternyata yang itu2 juga..
boleh dicoba tuh.. brati panggang.. tapi kalo di tempatku kok namanya branti deh kalo ga salah.. bukan brati..


Top
 Profile  
 

PostPosted: 29 May 2008 16:00 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:08 Apr 2006 13:23
Posts:804
Location: BANJARMASIN ~ The City of a thousand river
trus kalo "banyak" itu apa?
apakah sama dg bebek ataukah entog

_________________
http://arfanhy.blogspot.com
Image


Top
 Profile  
 

PostPosted: 29 May 2008 16:42 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:15 Jan 2007 15:46
Posts:642
Location: Cilincing--North Jakarta
itu beda lagi mas kalo banyak=angsa..
nih gambarnya :

Entok (hitam):

Image

Bebek :


Image

Angsa/banyak :




Image


Top
 Profile  
 

PostPosted: 29 May 2008 19:42 
Warga Penuh
Warga Penuh
Offline

Joined:09 May 2008 19:05
Posts:69
Location: Jakarta Selatan
Aduh ...Mas Arfan....mosok bebek, entok dan banyak saja nggak tahu !!!
dulu sekolah TK nya dimana to mas-mas.
Aku percaya ..Mas Arfan ini mesti pura-pura ..untuk meramaikan forum yha.
kkecuali mas lahirnya dikutub selatan, disana banyak pinguin yha Mas ?.
Dikalimantan itu (kalsel) kata mbahku yg orang Banjar , banyak lahan yg gambut dan orang banyak yang angon bebek.
Mas ..Ahmad ini yha kebangeten kok, mosok entoknya tidak yg warna putih, dikasih yg hitam lagi..itu khan jagoannya entok ..entar dikira Mas Arfan ..wedus lho ?.

_________________
Hidup seperti air mengalir
Ikutilah ..


Top
 Profile  
 

PostPosted: 30 May 2008 01:11 
Ketua RW Virtual
Ketua RW Virtual
User avatar
Offline

Joined:13 Dec 2005 13:42
Posts:262
Location: back to jkt
bebek goreng kyknya enah nih :wink: :wink:

_________________
alhamdulillah.............

YM! id: "yudhie_susan"


Top
 Profile  
 

bebek goreng?
PostPosted: 30 May 2008 09:10 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:25 May 2005 17:51
Posts:662
Location: malang pindah JKT
adik cilik wrote:
bebek goreng kyknya enah nih :wink: :wink:


bebek goreng pantjen mak nyus bro ..
klo ke sby atau ke jawa timur silakan coba makan nasi bebek, pasti ntar ketagihan
dulu waktu rmh msh berantakan pernah piara bebek ma entog, ga sengaja dikumpulken jadinya malah keren
bebek berdiri tegak tapi bulunya putih (jenis kelamin jantan), dagingnya jadi tebel kyk entog (mentok jg boleh dech) ...
pernah juga piara bebek alabio r ailapyu ...
ayam arab (ayam kampung ada jilbabnya)
perkutut putih (mati akhirnya)
dan banyak lainnya ...
sekarang tinggal ayam kate ma perkutut plus ayam kampung ...

_________________
nanank a.k.a Rinso_Matic :twisted:

there'll be no one but you ...

-= http://www.facebook.com/widya.premana =-


Top
 Profile  
 

PostPosted: 31 May 2008 10:49 
Ketua RW Virtual
Ketua RW Virtual
User avatar
Offline

Joined:13 Dec 2005 13:42
Posts:262
Location: back to jkt
kalo di rumah, dulu pernah piara ayam arab juga, kate jadinya kate arab juga,
pernah piara berapa puluh ekor gitu pake kandang batere tapi skrng dah abis gara2 flu burung

sekarang tinggal piara kelinci; ayam kampung punya ibu; 4 ekor perkutut; 1 ekor brenggolo; 1 ekor derkuku; 2 ekor trucuk; sama ratusan emprit yang biar udah diusir, diblandring, ditembakin, tetep aja mbalik... (5 item terakhir bukan ternak deh kayake)

_________________
alhamdulillah.............

YM! id: "yudhie_susan"


Top
 Profile  
 

Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 12 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


  Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron
Style by web designer custom , optymalizacja seo pozycjonowanie stron pozycjonowanie
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group