All times are UTC + 7 hours





Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 3 posts ] 
  Print view

Mengapa Jangkrik mengerik.
Author Message
PostPosted: 05 May 2008 20:00 
Ketua RT Virtual
Ketua RT Virtual
Offline

Joined:21 Apr 2008 21:02
Posts:177
Kerik jangkrik yang memenuhi malam musim panas berasal dari paduan suara jantan. Setiap pejantan mengumandangkan kerikan untuk mengumumkan wilayahnya sendiri. Bagi pejantan lain, kerik lantang itu artinya "JANGAN MENDEKAT"....tapi bagi betina ..nyanyian itu sangat ..sangat menawan ...

Jika nyanyian pejantan menarik betina ...pejantan akan mengerikkan nyanyian rayuan. Kerikan yg lebih tenang dan lambat akan menyebabkan si betina dalam suasana ...mau dong ah...

Pada jenis tertentu (jenis jawa kali), kerikan rayuann ini dapat memiliki dua atau tiga bagian, setiap kerikan lebih tenang dan indah dari sebelumnya........Selama kawin, si jantan sering tidak bersuara (hemat BBM) dan ..hanya berdetik lembut sekali ....

Jika seekor pejantan lain melanggar wilayahnya..dia akan mengerikkan "NYANYIAN PERANG" yg berupa kerikan lantang dan keras..selanjutnya pertarunganpun dimulai dengan adu kepala dan saling gigit. Kalau salah satu menyerah ..pemenangnyapun akan mengerik sekeras-kerasnya tanda kemenangan....dan kemudian akan memelan indah sebagai tanda panggilan ...dik..aku menang dik...hehe.
Ini bener jangkrik lho ...tu dikebon sebelah kalau mau lihat .....


Top
 Profile  
 

PostPosted: 06 May 2008 17:39 
Moderator
Moderator
User avatar
Offline

Joined:15 Jan 2007 15:46
Posts:642
Location: Cilincing--North Jakarta
suara yang lebih 'indah' tuh suara kucing mau kawin..
ngeong2nya bikin pengen nimpuk aja....

kalo soal suara kucing ada penjelasannya ga mas?


Top
 Profile  
 

PostPosted: 16 May 2008 00:26 
Warga Senior
Warga Senior
Offline

Joined:06 May 2008 19:30
Posts:102
Location: Jakarta Selatan
namanya juga jangkrik...makanya ada ucapan begini.. Jangkrik..lu!

_________________
Tut Wuri Handayani


Top
 Profile  
 

Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 3 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


  Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron
Style by web designer custom , optymalizacja seo pozycjonowanie stron pozycjonowanie
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group